Sunday, August 14, 2016

What if life without MATHEMATICS?

Holaaaaaa... Cete kembali hadir nihhh setelah beberapa hari absen dari blog. Kali ini aku mau ngebahas tentang salah satu kesukaanku nihh. Can you guess it??? Yuppp, aku mau bincang-bincang cantik tentang ma-te-ma-ti-ka!!

Eitss jangan di close duluu yakkk

Nah, menurut kalian kata pertama yang terlintas dipikiran kalian apa ketika mendengan 'Matematika'?
Hmm, sepertinya jawabannya bervarian pasti ada yg jawab susah, boring, ngepusingin, banyak rumus, nyebelin, dan mungkin beberapa dari kalian ada yang jawab 'angker'. Bahkan mungkin ada juga yang
berharap kalo semestinya matematika itu ga usah ada di dunia.

Ga mau munafik, aku pun juga sependapat seperti itu. Terkadang suka merasa jenuh sama matematika, misalnya kayak gini udah jawab soal  panjang-panjang and then jawabannya itu 'nol' (ngeselin kan-,-).  But, dibalik itu semua pasti ada sesuatu, such as we know, ga mungkin apa yang ada di dunia hanya dateng secara sia-sia. Nah begitu juga dengan matematika. Can you imagine life without math?

Hayooo, seperti apa yaa jadinyaaa?

Seperti yang kita tahu, matematika itu selalu berhubungan dengan angka, angka, dan angka. Nah, ketika matematika tidak ada, maka angka menghilang, dan ketika angka menghilang kalian pasti ga akan tahu sekarang ini jam berapa, tanggal berapa, dan tahun berapa yang mana karena itu semua kalian pasti ga akan bisa mengetahui usia kalian, bisa dibilang kalian ga akan pernah berulang tahun. Itu beberapa hal sederhana yang bakalan terjadi dan hal yang ter-ter-ter-ter-terpenting kalo matematika tidak ada adalah benda setia yang sering kalian pegang dan kalian pandangin (read : gedget) ga akan ada begitu juga kawan-kawannya a.k.a media sosial. Kalo itu ga ada, tau dong apa yang bakal terjadi salah satunya kalian bakalan kesulitan buat nge-stalk-in mantan or gebetan, ujung-ujungnya cuma bisa mandang dari kejauhan (lho ko malah ngebahas ini-,- lets skip it)

Sebenernya masih banyak lagi hal-hal yang tak terduga yang bakalan terjadi ketika matematika ga ada di dunia. If you're not believe me, you can find it on google. Di sana kalian juga bakalan nemuin sesuatu yang menarik dari matematika.

Dan kalo kalian masih percaya matematika itu susah, you are a big wrong, guys!
Karena apa? Karena ternyata matematika itu ga sesusah seperti yang kalian pikirkan. Buktinya banyak ko pelajar-pelajar yang nilai UN Matematikanya sempurna bahkan tanpa kita sadari mata pelajaran bahasa indonesia aja jarang banget yang bisa mendapatkan nilai sempurna, padahal itu bahasa kita sendiri lho wkwk

Sebagai penutup postingan kali ini nih aku kasih quotes about mathematics, semoga bisa mengubah mindset buruk kalian tentang matematika huehue..

"Without Mathematics there is nothing you can not do. Everything is about mathematics. Everything around you is numbers" -Shakuntala Devi-


No comments:

Post a Comment